Komponen Bertanya dalam Kurikulum Merdeka Belajar

Bertanya dalam Kurikulum Merdeka Belajar adalah salah satu strategi pembelajaran yang digunakan untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif. Strategi ini didasarkan pada teori pembelajaran konstruktivistik yang menekankan pentingnya siswa untuk bertanya dan menyelidiki konsep yang dipelajari.

Melalui aktivitas ini, siswa akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif. Strategi ini juga memfokuskan pada pengembangan keterampilan berpikir kritis dan kreatif melalui pengajaran yang mengutamakan aktivitas siswa.

Dengan menggunakan bertanya dalam Kurikulum Merdeka Belajar, siswa akan diberi kesempatan untuk menjelajahi dan mengeksplorasi konsep yang dipelajarinya. Selain itu, mereka juga akan belajar menjawab pertanyaan dan mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Inquiry (Menemukan) dalam Kurikulum Merdeka Belajar

Modeling dalam Kurikulum Merdeka Belajar

Kurikulum Merdeka